PT Aktiva Kreasi Investama

Aktiva-Logo

Tips Memilih Platform Email Blast untuk Keberhasilan Email Marketing Anda

Pada tulisan sebelumnya telah kami bahas megenai alasan mengapa email marketing/email blast penting untuk bisnis Anda. (Baca Disini : Mengapa Harus Menggunakan Email Marketing?)

Pemasaran online sudah marak dijalankan oleh banyak team sales untuk mempromosikan barang/jasa yang dijualnya. Ada beberapa cara dalam pemasaran online salah satunya adalah email marketing. Email Marketing ini bahkan memiliki efektivitas lebih tinggi dibanding beberapa media sosial lainnya.

Namun, Anda tidak dapat sembarang dalam memilih platform untuk kirim email marketing tersebut. Untuk itu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih platform email marketing.

1. Menentukan Tujuan

Langkah pertama adalah menentukan tujuan yang ingin dicapai dari kirim email marketing tersebut. Dengan menentukan tujuan, Anda dapat memilih platform email marketing sesuai dengan kebutuhan Anda dan dapat menghemat budget sesuai dengan fitur yang dibutuhkan.

2. Pilih Layanan Gratis atau Berbayar

Tentukan untuk memakai layanan email marketing gratis atau yang berbayar. Tentunya dengan layanan gratis fitur yang tersediapun sangat terbatas berbeda dengan layanan email marketing berbayar.

Sebaiknya Anda memilih layanan email marketing berbayar, dengan begitu Anda dapat menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda dan fitur-fitur yang tersediapun juga lengkap.

Sebagai perbandingan, kami rekomendasikan layanan email marketing berbayar pada layanan Aktiva Mail Campaign dari PT Aktiva Kreasi Investama. Dengan biaya langganan yang cukup terjangkau Anda sudah bisa mendapatkan banyak fitur dari layanan Aktiva Mail Campaign ini. Untuk lebih lengkapnya kunjungi : https://www.aktiva.co.id/

3. Ketersediaan Template Email

Agar email marketing memiliki tampilan yang menarik tentunya diperlukan template email agar tampilan terlihat menarik dan professional.

Dengan adanya berbagai pilihan template email, Anda akan lebih bisa menentukan template email mana yang sesuai dengan email marketing Anda. Dan tentunya tidak akan membosankan dengan pilihan template yang hanya itu-itu saja.

Untuk mengatasi hal ini, Aktiva Mail Campaign dapat memberikan pilihan template email yang powerfull, reliable, dan mudah disesuaikan dengan sistem drag and drop. Selain itu Aktiva Mail Campiagn juga bisa import template email sesuai dengan yang kita inginkan. Jadi, Anda tidak perlu pusing lagi dalam menentukan template yang cocok untuk kebutuhan bisnis Anda.

4. Segmentasi Target Market

Untuk dapat mencapai target market biasanya diperlukan segmentasi berdasarkan beberapa aspek seperti berdasarkan tipe konsumen, minat konsumen, lokasi dll. Agar dapat bisa mencapai target market, Anda harus mengirimkan email sesuai dengan target Anda. Untuk itu Anda perlu memilih layanan email dengan fitur segmentasi ini.

5. Mendukung Tampilan Perangkat Mobile

Semakin banyak pengguna smartphone di era modern ini membuat email marketing memungkinkan akan dibuka melalui perangkat mobile. Untuk itu penting sekali untuk memilih platform yang mendukung tampilan perangkat mobile tersebut.

6. Customer Support

Adanya customer support sangat penting dalam memilih layanan email Marketing. Hal ini akan membantu Anda ketika terjadi masalah dengan layanan yang digunakan sehingga masalah bisa segera teratasi.

Kami sebagai penyedia layanan Email Blast/Email Marketing menyediakan Customer Support via Email, Telepon dan Chat. Sehingga apabila Anda menggunakan Layanan Aktiva Mail Campaign tidak perlu khawatir karena team support kami akan segera membantu Anda.

7. Automation Email

Fitur kirim email secara otomatis sangat mempermudah Anda dalam menjadwal kirim email marketing sesuai dengan target Anda. Dengan tersedianya fitur Automation Email, Anda bisa mengatur jadwal email marketing yang akan dikirim dan dapat disesuaikan dengan perilaku penerima email. Misalnya kiriman otomatis email selamat datang ketika ada yang baru saja mensubscribe newsletter Anda.

8. Analisa Email Marketing

Tahap terakhir yang dilakukan setelah Anda mengirimkan email marketing adalah menganalisa hasil kiriman email blast Anda.

Anda harus mengetahui berapa banyak penerima email yang membuka email, yang mengklik tautan pada email, dan juga yang unsubsribe email marketing Anda. Dengan begitu Anda bisa menganalisis keberhasilan campaign yang Anda lakukan dengan mudah.

Aktiva Mail Campaign menyediakan fitur ini dari mulai Open Rate, Click Rate, Bounced Rate, Unsubsribe Rate dan Complaint Rate.

Dengan begitu Anda dapat segera menganalisa keberhasilan kiriman email Marketing Anda.

Aktiva Mail Campaign adalah layanan pengiriman broadcast email (campaign) yang dilengkapi dengan dashboard serta statistics reports (open rate, click rate bounce rate, unsubscribe rate maupun complaint rate).

Layanan ini dapat menjadi solusi bagi perusahaan yang sering mengirimkan email marketing kepada para pelanggan namun terkendala ip publik server sering terkena blacklist karena dianggap sebagai aktivitas spamming atau kendala pengiriman email blast delay sampai ke tujuan dikarenakan terjadi penumpukan antrian email di server.

Aktiva Mail Campaign memiliki 8 Fitur yang disebutkan diatas dan masih banyak lagi fitur lainnya.

So…. tidak perlu ragu lagi untuk berlangganan Email Marketing di Aktiva sekarang. Pastikan keberhasilan campaign Anda dengan Aktiva Mail Campaign!!!

Jika ingin mengetahui fitur dan manfaat lebih lanjut dari Aktiva Mail Campaign atau ingin mengundang kami untuk presentasi mengenai Aktiva Mail Campaign, silakan hubungi kami melalui

Email : sales@aktiva.co.id atau Telp/Fax : 021-82678811.

Facebook : PT Aktiva Kreasi Investama

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *